Rabu, 20 Februari 2013

Tuhanku luar biasa, Yesus namanya

Aku masih ingat bulan Oktober 2009,dimana pertama kali hatiku benar2 tersentuh oleh kasih Tuhan. Disitu aku mengambil komitmen lahir baru. Jujur,waktu itu hidupku belum banyak berubah. Yang baru aku sadar,Tuhan benar2 ada untuk hidupku dan Roh Kudusnya ada di hatiku. Tapi masih banyak dosa-dosa yang kulakukan,aku pun belum peduli keselamatan orang-orang lain. Barulah di tahun 2010,aku merasakan hati Tuhan yang dalam untuk jiwa2,di saat itu aku mengambil komitmen untuk memuridkan. Aku juga ingat di tahun 2010,dimana aku mulai berdoa untuk keselamatan dan pemulihan keluargaku.. Itu saat2 dimana aku ingin keluargaku merasakan juga pengalaman luar biasa yang kurasakan dengan Tuhan,yang membuat aku setia berdoa puasa untuk mas,mama,dan papa.

Seiring berjalannya waktu,intimidasi2 datang. Aku mulai beralih fokus dari Tuhan ke hal2 lain yang kuanggap menyenangkan. Ini pun membuatku lupa berdoa untuk banyak hal,bahkan untuk keselamatan keluargaku. Sampai di titik dimana Tuhan ambil semua hal2 itu. Tuhan 'tampar' aku,sakit sekali memang,sampai2 aku berkali-kali rasanya mau lari saja dari rencana Tuhan. Tapi Dia Allah yang setia buat hidupku,entah kenapa aku selalu berbalik kepada Dia,juga pada persekutuan dimana aku ditanam. Dia tunjukkan kasih-Nya yang luar biasa di hidupku,lebih dari siapapun pernah mengasihiku. Oktober 2012,dimana aku berikrar untuk benar-benar memberikan seluruh hidupku,tersungkur di bawah kaki pengorbanan Yesus di kayu salib. Ya,aku berkata aku mau diubahkan sepenuhnya dalam setiap aspek hidupku dan mau dipakai Tuhan maksimal!

Setelah itu,aku merasakan perubahan2 luar biasa yang Tuhan kerjakan dalam hidupku. Kebiasaan2 burukku berubah,hatiku buat melayani jiwa2 semakin terbakar,hubunganku yang tadinya buruk dengan beberapa orang Tuhan ubahkan,bahkan imanku untuk kesembuhan penyakit yang kuderita sekarang pun dibawa naik.

Tapi tidak cuma sampai situ ternyata Tuhan mau pakai dan pulihkan aku. Puji Tuhan,di bulan Januari 2013,Tuhan pilih aku untuk mengikuti mission trip ke Kota Purwokerto. Disana aku benar2 merasakan hati Tuhan yang luar biasa buat orang-orang muda. Aku melayani Tuhan setiap hari,menguatkan orang dalam konseling dan doa setiap hari. Alhasil momen mission trip ini pun mengubahkan hubungan pribadiku dengan Tuhan,dan aku bisa mengakui bahwa sekarang aku benar2 mengasihi Tuhan dengan sepenuh hati :)

Hatiku pun dipenuhi belas kasihan lagi untuk orang-orang terdekatku. Keturunan-keturunan rohaniku,yang sekarang dengan luar biasanya mereka semakin mengasihi Tuhan. Aku juga percaya rencana Tuhan buat hidup mereka lebih luar biasa dari apa yang kulihat sekarang. Begitu juga dengan keluargaku,aku teringat akan doa2 polosku yang kupanjatkan untuk keselamatan keluargaku,dulu. Puji Tuhan,aku boleh diingatkan lagi akan hal ini dan aku berdoa lagi untuk mereka. Dan lagi-lagi Tuhan tetap setia,dia jawab doa-doaku buat keluargaku ini. Pekerjaan Tuhan buat keluargaku sangat luar biasa!! Hari ini,20 Februari 2013,mama dan mas diteguhkan lahir barunya dan mereka berkomitmen mau dibaptis di bulan depan.

Aku benar2 bersyukur buat kasih Tuhan,pengorbanan Tuhan. Tuhan ajari aku bagaimana caranya beriman dengan luar biasa,dan bagaimana mengasihi orang dengan kasih Yesus yang tanpa syarat. Aku percaya tahun 2013 ini adalah tahun pemulihan seutuhnya. Aku komitmenkan saat ini,aku mau dipakai Tuhan seutuhnya dan maksimal. Apapun yang kuhadapi ke depannya,aku percaya seperti yang sudah ditunjukan-Nya dalam hidupku sebelum-sebelumnya, Tuhan yang selalu menopang tanganku dan membawaku terbang seperti rajawali yang menantang badai. Glory glory halleluya!!! XD



Tidak ada komentar:

Posting Komentar