Selasa, 31 Juli 2012

Bergerak, melayani sesuai tuntunan Roh Kudus


Terkadang kita dihadapkan pada beberapa pilihan, pelayanan ataupun hal-hal lain yang penting (co : keluarga,studi,dsb) Itu terkadang membuat kita bimbang dalam memilih. Padahal Firman Tuhan berkata
Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.‘ (Kolose 3 : 23)
Jadi,apapun yang kita lakukan,asalkan untuk Tuhan dan hati kita tertuju pada Tuhan,itu adalah pelayanan.

Di saat kita harus memilih pelayanan atau hal-hal lain yang juga penting,saat hati kita ingin tejun ke pelayanan sebenarnya,mengajarkan Firman dan berbagi kesaksian,terkadang Roh Kudus justru menyuruh kita membatasi pelayanan-pelayanan itu dan berikan waktu lebih untuk hal-hal penting lainnya. Kenapa begitu?

Lukas 14 : 28-32. Intinya adalah :

(28) Sebab siapakah di antara kamu yang kalau mau mendirikan sebuah menara tidak duduk dahulu membuat anggaran biayanya, kalau-kalau cukup uangnya untuk menyelesaikan pekerjaan itu?

(29) Supaya jikalau ia sudah meletakkan dasarnya dan tidak dapat menyelesaikannya, jangan-jangan semua orang yang melihatnya, mengejek dia,

(30) sambil berkata: Orang itu mulai mendirikan, tetapi ia tidak sanggup menyelesaikannya.

(31) Atau, raja manakah yang kalau mau pergi berperang melawan raja lain tidak duduk dahulu untuk mempertimbangkan, apakah dengan sepuluh ribu orang ia sanggup menghadapi lawan yang mendatanginya dengan dua puluh ribu orang?

(32) Jikalau tidak, ia akan mengirim utusan selama musuh itu masih jauh untuk menanyakan syarat-syarat perdamaian.


Apapun yang hendak kita lakukan,apapun yang ada di depan kita,Tuhan meminta kita untuk merencanakannya terlebih dahulu (seperti raja yang akan berperang,ia berencana dahulu)
Dan kembali lagi,rencana-rencana Tuhan untuk kita adalah yang terbaik. Jadi,bagaimana caranya agar kita bisa merencanakan sesuatu dengan hikmat? Tentu saja,minta tuntunan Roh Kudus :) Dia tahu yang terbaik untuk kita. Jadi walupun hati/pikiran kita mengingini sesuatu,tetap Roh Kudus tahu yang terbaik untuk kita. Walaupun yang terbaik adalah menguangu waktu ‘pelayanan langsung’ dan beralih pada ‘hal lain yang berarti juga pelayanan’.

Dengan merencanakan sesuatu dengan hikmat Roh Kudus,kita akan membuka langkah yang tepat untuk ‘berperang’. Kerjakan semua yang Roh Kudus katakana,dan Dia yang akan membuat aspek-aspek hidupmu seimbang. Percayalah pada Tuhan,pada rencana-Nya yang ajaib,maka hasilnya pun akan luar biasa. Kamu menuai apa yang kamu tabur :)
(kamu menabur kebaikan di pelayanan apapun di hidupmu,kamu menuai kebaikan pula dalam aspek-aspek 
hidupmu)
<3 <3 <3 God bless!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar